Sponsors Link

3 Antibiotik Radang Tenggorokan yang Efektif Obati Radang

Sponsors Link

Antibiotik adalah obat untuk mengatasi radang tenggorokan akibat infeksi bakteri. Itu sebabnya, agar radang tenggorokan bisa cepat penyembuhan nya, maka perlu di lakukan dengan mengobati penyebabnya.

ads

Anda juga bisa lihat cara merawat tuli campuran yang efektif dan dianjurkan yang mungkin juga menari untuk kita pelajari.

Jika radang tenggorokan di sebabkan oleh infeksi virus atau paparan polusi seperti asap rokok, antibiotik tidak akan memberi efek apapun untuk kesehatan tenggorokan anda. Ada tiga golongan antibiotik radang tenggorokan yang paling sering di gunakan:

  1. Beta-laktam (penisilin, amoxicilin)
  2. Cephalosporin (cefadroxil, cephalexin)
  3. Makrolida (eritromicyn, azytromicin, dll)
  • Beta-lactam

Antibiotik yang satu ini, bisa di bilang adalah antibiotik yang paling umum di gunakan untuk mengobati radang tenggorokan, yaitu jenisnya penisilin atau obat-obatan yang juga sejenis, seperti ampicilin, dan amoxicilin. Penggunaan obat ini selama dua minggu menunjukkan hasilnya yang baik dalam menghilangkan bakteri.

Namun, anda juga perlu berhati-hati dalam hal ini. Karena, resistensi bakteri terhadap antibiotik golongan ini, maka dari itu jika ini terjadi, di butuhkan antibiotik lainnya yang berfungsi sebagai alternatif yang dapat bekerja ketika penisilin atau antibiotik yang sejenisnya tidak berfungsi dengan baik.

Anda juga bisa coba lihat ciri-ciri radang tenggorokan yang sudah parah dan perlu di tangani segera yang mungkin menarik juga untuk kita pelajari.

  • Cephalosporin

Golongan antibiotik yang satu ini juga di kenal oleh para peneliti, sebagai antibiotik yang paling efektif umum dapat menyembuhkan radang tenggorokan, daripada penggunaan antibiotik jenis lainnya. Anda juga bisa lihat penyebab radang tenggorokan sering kambuh yang sangat berbahaya yang bisa kita pelajari juga. Ada banyak cephalosporin potensial yang dapat di gunakan, tapi yang paling umum di gunakan untuk radang tenggorokkan yaitu, cephalexin cefadroxil atau cefixime.

Dan dalam banyak kasus, memang antibiotik ini, terbukti bisa menyembuhkan radang tenggorokan dengan baik. Namun, yang perlu di perhatikan juga adalah, banyak yang alergi karena meminum obat antibiotik yang satu ini.

Jadi, karena beda-beda reaksi setiap orang, itu sebabnya yang perlu di perhatikan adalah kadar antibiotiknya, dan jika ternyata tidak dapat menyembuhkan, bisa menggunakan alternatif yang efektif juga.

  • Makrolida

antibiotik yang bisa anda gunakan untuk menjadi alternatif saat radang tenggorokan adalah, macrolide, termasuk obat-obatan seperti, erythromycin, clarythromicyn, dan azithromycin. Beberapa obat ini, bisa memberikan pengaruh yang baik dan keuntungan yang lebih juga.


Anda juga bisa lihat pantangan makanan radang tenggorokan yang harus dihindari yang juga bermanfaat bagi anda. Misalnya, azithromycin cukup di minum selama empat hingga lima hari, buka selama dua minggu berturut-turut. Karena antibiotik yang satu ini juga, memberikan efek yang kurang baik juga.

Termasuk efek samping yang jauh lebih tinggi pada lambung. Namun efek samping tersebut biasanya di anggap sebagai kerugian kecil, bila di bandingkan dengan manfaatnya yang besar dan bisa membantu menyembuhkan radang tenggorokan dengan baik.

Selain memiliki sejumlah manfaat, anda juga perlu selalu ingat bahwa antibiotik juga memberikan efek samping yang bisa berpengaruh besar bagi tubuh.

Itu sebabnya, di sarankan jika ingin menggunakan antibiotik yang sesuai dengan gejala yang anda rasakan, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu kepada dokter yang sudah tahu.

, , ,