Sponsors Link

5 Ciri-Ciri Radang Tenggorokan yang Sudah Parah dan Perlu Di Tangani Segera

Sponsors Link

Pernah mendengar istilah “panas dalam” sebelumnya? Pasti sering ya, penyakit ini sepertinya pernah dialami sebagian besar orang dewasa. Berbagai produk dalam bentuk minuman untuk meredakan penyakit tersebut juga sudah banyak beredar di pasaran.

ads

Namun, tahukah anda bahwa istilah panas dalam sendiri merujuk kepada penyakit faringitis (radang tenggorokan). Radang tenggorokan sendiri adalah keadaan atau kondisi dimana tenggorokan di bagian belakang (faring) mengalami peradangan yang menimbulkan rasa sakit dan juga panas.

Kita akan sulit sekali menelan makanan jika terkena penyakit satu ini. Jenis makanan untuk penderita radang tenggorokan sendiri harus dibedakan karena jika salah maka dapat menjadi penyebab radang tenggorokan sering kambuh.

Radang tenggorokan sendiri yang sudah parah memiliki ciri-ciri tertentu khususnya ciri radang tenggorokan pada anak. Anda perlu perhatikan ciri-ciri radang tenggorokan yang sudah parah berikut ini. Karena jika tidak segera diobati, penyakit tersebut akan berdampak parah dan menyulitkan anda di kemudian hari. Yuk simak ulasan berikut:

1. Batuk terus menerus selama lebih dari seminggu

Ciri-ciri radang tenggorokan yang sudah parah dapat dilihat dari batuk yang menyertai. Jika anda mengalami sakit batuk secara terus menerus selama lebih dari seminggu maka sebaiknya anda segera pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan. Biasanya dokter akan meresepkan obat khusus untuk anda agar batuk dan radang tenggorokan tersebut dapat ditangani dengan baik.

2. Air liur yang berlebihan

Pada penderita radang parah kesulitan menelan akan semakin meningkat. Akibatnya adalah dampak dari sulitnya kita menelan ludah karena rasa sakit yang timbul akibat menelan tersebut. Jika sampai kita kesulitan tidak hanya saat makan namun keitka menelan liur maka sudah pasti hal tersebut merupakan ciri-ciri radang tenggorokan yang sudah parah.

3. Kesulitan untuk tidur

Manusia membutuhkan tidur yang cukup untuk menjaga fungsi tubuh serta kesehatan. Jika radang sudah menyebabkan anda kesulitan menikmati tidur yang cukup dan nyaman maka anda wajib memeriksakan diri ke dokter. Kenapa? selain mengganggu kurang tidur juga dapat menurunkan kondisi serta fungsi organ tubuh.

Radang yang tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan dampak radang tenggorokan yang tentunya ingin kita hindari.


4. Telinga mengalami sakit

Radang tenggorakan yang sudah parah juga dapat mempengaruhi telinga anda. Salah satu ciri-ciri radang tenggorokan yang sudah parah adalah telinga ikut sakit dan terasa berdengung. Tentu hal ini akan sangat menggangu anda. Periksakan ke dokter tht untuk mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

5. Demam tinggi

Nah ini bisa jadi indikator radang tenggorokan anda yang sudah semakin parah. Ketika tubuh terserang radang tenggorokan yang parah biasanya akan direspon dengan demam tinggi. Hal ini disebabkan oleh infeksi yang terjadi pada tenggorokan telah memicu reaksi pada tubuh untuk melawan salah satunya dapat dilihat dari demam tersebut.

Demikian ulasan mengenai ciri-ciri radang tenggorokan yang sudah parah. Kita perlu mengenali kondisi-kondisi tersebut agar tidak terlambat untuk memeriksakan diri ke dokter.

Lakukan pula perawatan yang baik agar radang tenggorokan anda dapat berangsur sembuh. Jika radang tenggorokn tidak sembuh-sembuh maka perawatan yang dilakukan belumlah tepat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Radang Tenggorokan