Sponsors Link

10 Obat Batuk Kering Sirup dan Tablet Paling Ampuh

Sponsors Link

Batuk kering adalah salah satu gangguan di tenggorokan yang meski tidak berbahaya namun sangat menyakitkan. Batuk kering adalah indikasi adanya sebuah penyakit tertentu atau bakteri yang menyerang tenggorokan. Ada banyak obat batuk kering yang bisa Anda gunakan baik untuk anak-anak maupun dewasa. Obat-obat tersebut tersedia dalam bentuk tablet dan sirup sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Ada pun obat batuk kering yang dimaksud adalah sebagai berikut.

ads
  1. Tilomix Tablet 100s

Dalam hal mengatasi obat batuk kering, Anda bisa mengandalkan obat Tilomix. Tilomix untuk obat batuk kering biasanya berbentuk tablet 100s. Kandungan Tilomix yang berguna dalam mengatasi batu kering adalah Dextromethorpan H Br 10 mg, noscapine 10 mg, serta chlorpheniramine maleater sebesar 1 mg. Selain mengatasi batuk kering, Tilomix juga cocok untuk mengatasi batuk karena alergi. Umumnya, obat ini dikonsumsi dengan dosis 3 hingga 4 kali untuk dewasa bisa disertai dengan makanan berat atau pun tidak.

  1. Halmezin Syrup 100 Ml

Selain dalam bentuk tablet, obat batuk kering juga bisa diatasi dengan obat dalam bentuk sirup, salah satunya adalah Halmezin dengan ukuran 100 ml. Obat ini bisa dikonsumsi dengan dosis 2 sendok sebanyak 3-4 kali dalam sehari untuk orang dewasa dan setengah sendok untuk anak kecil. Ada pun kandungan dari Halmezin adalah Dextromethorphan Cl 7.5 mg, promethazine Hcl 5 mg, Bromhexine Hcl 4 mg, ammon Cl 44 mg, serta Na citrate 197 mg.

  1. Sanadryl Syrup 60 Ml

Selain Halmezin, Anda juga bisa mengatas batuk kering Anda dengan Sanadryl Syrup. Seperti obat batuk kering lainnya, Sanadryl mengandung Dextrometorgan HBr 10 mg, Difenhidramine HCl 12.5 mg, Amonium Klorida 100 mg, Natrium Sitrat 50 mg, serta mentol 1 mg. Sanadryl tidak hanya mampu meredakan batuk kering, tetapi juga batak berdahak serta batuk yang disebabkan oleh alergi. Alergi juga bisa menyerang hidung, carilah cara menyembuhkan alergi hidung.

  1. Bodrex Flu dan Batuk Kering Strip 4s

Bodrex adalah salah satu merek obat yang sudah umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Obat ini mengandung Paracetamol 500 mg, pseudoephedrine HCl 30 mg, serta dextromethorpan HBr 12 mg. Selain mengatasi batuk kering, bodrex juga merupakan jenis obat yang ampuh untuk mengatasi flu dan dampak radang tenggorokan.

  1. Triaminic Batuk Syrup

Triaminic merupakan obat batuk berbentuk sirup yang bisa Anda temukan dengan mudah di apotek. Obat ini juga kerap dijadikan andalan untuk emngatasi penyakit pilek karena kandungan pseudoephedrine dan dextromethorpan di dalamnya. Konsumsilah Triaminic sesuai dengan dosis yakni 2 sendok takar 3 kali sehari untuk anak di atas usia 12 tahun dan 1 sendok takar untuk jumlah yang sama bagi anak berusia 6012 bulan. 


  1. Selvigon Syrup 100 ml

Selain mengatasi batuk kering, Selvigon juga bisa mengatasi batuk iritatif dan paroximal. Batuk ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan radang tenggorokan dengan cepat. Kandungan utama dai Selvigon adalah Pipazetate HCl. Meski ampuh, obat ini kerap memunculkan reaksi efek samping seperti insomnia, urtikaria, agitasi, rasa mual, dan efek sedasi ringan. Oleh karena itu, konsumsilah sesuai dengan dosis yang disarankan.

  1. Dexmolex Syrup 100 ml

Obat batuk kering tampaknya lebih didominasi oleh obat dalam bentuk sirup, salah satunya adalah dengan Dexmolex. Obat ini juga bisa mengatasi radang tenggorokan tidak sembuh-sembuh, bersin-bersin, ingusan, penyakit pilek, dan flu.

Untuk orang dewasa, Dexmolex bisa dikonsumsi sebanyak 4-6 kali sehari dalam sehari atau sesuai dengan saran dari dokter. Namun sebelum Anda mengobati radang tenggorokan dengan obat ini, ketahui terlebih dahulu perbedaan amandel dengan radang tenggorokan agar tidak salah obat.

  1. Mercotin Drop 10 mg

Jika Anda menemukan ciri radang tenggorokan pada anak, cobalah untuk menggunakan obat. Sebab selain berfungsi mengatasi batuk kering, Mercotin juga cocok untuk mengatasi gangguan tenggorokan. Obat dengan kandungan utama Noscapine ini secara umum mampu mengatasi kondisi kesehatan tenggorokan yang memerlukan efek antitusif. Untuk dewasa, Anda hanya perlu 10 tetes Mercotin, sementara itu 5 tetes untuk anak berusia 6-12 tahun, dan 2 tetes untuk bayi sebanyak 3-4 kali.


  1. Vicx F44 Anak Syrup

Obat batuk kering Vicx F44 adalah obat khusus untuk penderita anak. Kandungan di dalam obat sirup ini adalah Guaifenesin serta Dextrometorfan HBr. Selain mengatasi batuk, Vicx juga mampu mengatasi radang tenggorokan dan hidung beringus. Konsumsilah sesuai dosis atau petunjuk dokter.

Namun umumnya, Vicx dikonsumsi setiap 4 jam sekali sebanyak 1 sendok takar untuk anak berusia 2-6 tahun. Berhati-hatilah saat mengonsumsi obat ini karena bisa memunculkan efek samping pada sistem pernapasan.

  1. Woods Att Syrup 100 ml

Woods adalah salah satu merek obat batuk yang sudah umum digunakan. Woods bisa mengatasi berbagai jenis batuk non produktif yang memiliki kaitan dengan reaksi alergi. Obat ini mengandung Dextrometrophan HBr 7.5 mg serta difenhidrame HCl 12.5 mg. Selain batuk, obat ini juga cocok untuk mengatasi flu.  Woods Att syrup biasa dikonsumsi sesuai dosis yang berlaku yakni 2 senkot takar setelah makan berat yakni sarapan, makan siang, dan makan malam.

Batuk kering adalah penyakit yang menyiksa sebab mampu meninggalkan rasa sakit dan tidak nyaman di area dada. Oleh karena itu, Anda sebaiknya lekas memeriksakan diri ke dokter THT atau mengonsumsi obat-obatan yang dianjurkan. Ada banyak jenis obat yang bisa Anda konsumsi dalam bentuk tablet maupun sirup. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan lekas sembuh.

, , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan