Sponsors Link

8 Obat Polip Hidung Tanpa Operasi 100% Alami Terbukti Sembuh!

Sponsors Link

Polip adalah suatu gejala penyakit yang disebabkan oleh mikroorganisme yang membawa bakteri, kuman, irus, dan jamur yang menyerang bagian tertentu pada bagian tubuh, namun umumnya pada rongga hidung atau sinus. Polip menyebabkan produksi lendir berlebih dan menumbuhkan suatu selaput tipis dan bening yang menempel pada sisi sisi dinding di rongga hidung atau sinus. Selaput tersebut berisi cairan lendir yang sedang mengalami peradangan, sehingga semakin lama dibiarkan akan semakin membengkak dan terlihat semakin besar. Selaput lendir yang muncul akibat polip bahkan tidak hanya tumbuh satu saja, ada beberapa kejadian dimana selaput lendir muncul dalam jumlah yang tidak hanya satu. Hal ini menyebabkan dan memicu permasalahan kesehatan lainnya, seperti demam, sakit atau nyeri kepala dan di rongga pipi, bentuk hidung yang menjadi tidak simetris, hidung tersumbat, pernapasan yang menjadi tidak lancar, dan bahkan kehilangan rasa sensitive pada indra penciuman.

ads

Polip sendiri selain disebabkan oleh infeksi kuman dan bakteri, juga disebabkan oleh banyak hal lain. Hal tersebut seperti sering berada di lingkungan yang udaranya penuh polusi, pola hidup dan gaya hidup yang tidak sehat, riwayat genetik, memiliki kelainan syaraf tertentu, memiliki riwayat penyakit asma dan yang paling berpengaruh adalah kebersihan lingkungan dan kebersihan diri yang tidak terjaga. Namun, bagi anda yang menderita penyakit polip ini mungkin cara melalui operasi adalah salah satu media atau metode yang ampuh dan sangat cepat dalam menyembuhkannya, tapi tetap diingat tentunya akan memakan biaya yang akan jauh lebih banyak dengan metode pengobatan lainnya. Namun tahukah anda sebenarnya banyak metode pengobatan lainnya yang tak kalah manjur dan bisa anda jadikan opsi selain melakukan operasi?

Simak beberapa metode pengobatan penyakit polip selainn operasi dibawah ini:

  1. Sering Mencuci Hidung

Saat mengalami atau menderita penyakit polip akan sangat banyak kuman dan bakteri yang bersarang didalam selaput lendir maupun menempel di sisi sisi rongga hidung anda. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mempersering mencuci hidung. Dengan mencuci hidung akan membantu mengeluar mikroorganisme jahat tersebut. Sehingga mengurangi kemungkinan mereka berkembang biak lagi, dan mengurangi kemungkinan mereka menginfeksi semakin lama. Namun, pastikan terlebih dahulu pula air yang anda gunakan untuk mencuci hidung adalah air yang bersih. Bahkan dianjurkan bmencucilah hidung anda menggunakan air yang matang dan hangat. Air yang hangat berguna pula untuk merilekskan hidung anda yang terasa sakit dan nyeri. Hindari pula mencuci dengan terlalu keras, cukup lakukan dengan perlahan. Setelah mencuci hidung, jangan lupa lap lah menggunakan handuk yang bersih pula. Karena pada saat kondisi kekebalan tubuh menurun seperti itu, ipergerakan bakteri dan kuman akan jauh lebih cepat dari biasanya. Cucilah hidung anda terutama di pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum anda hendak tidur.

  1. Menahan Nafas Sejenak

Tidak terfikir bukan bahwa dengan metode menahan nafas sejenak mampu mengobati dan mengurangi pembengkakkan pada polip di rongga hidung anda? Bakteri dan kuman yang terdapat didalam hidung anda membutuhkan suplai oksigen untuk dapat menginfeksi dan berkembang biak. Cobalah untuk menahan nafas, tidak perlu lama cukup sejenak saja namun lakukanlah secara konsisten dan berulang ulang. Hal itu akan mengurangi kadar oksigen yang dimiliki oleh mikroorganisme tersebut. Hal ini dapat menghambat jaringan dari sel penyakit polip. Lakukanlah metode ini dengan posisi badan yang sdang duduk, jangan melakukannya dengan sambil berbaring ataupun tengkurap. Karena pada saat badan dalam posisi duduk, maka saluran pernepasan dalam keadaan dan posisi yang lancar dan benar. (Baca juga : Cara Lain Mengobati Polip)


  1. Menghindari Udara Berpolusi

Pada saat anda menderita penyakit polip, sebaiknya hindari dan kurangi beraktivitas didalam tempat atau ruangan yang memiliki kadar atau berpotensi berpolusi. Udara yang berpolusi seperti asap rokok, asap kendaraan, tempat berdebu, asap pabrik, dan lain lain mengikat banyak kuman, bakteri, zat kimia yang tidak baik untuk tubuh. Kandungan didalam udara yang kotor itu akan memperbesar kemungkinan adanya penempelan baru lagi oleh mikroorganisme jahat tersebut untuk menginfeksi anda. Bahkan, meskipun debu atau polusi tersebut berbentuk partikel yang sangat kecil dan tidak mampu dilihat secara kasat mata, hal ini tetap akan memperburuk kondisi anda dan memperlambat proses penyembuhan penyakit polip anda.

Namun, apabila kondisi tidak memungkinkan anda untuk menghindari udara berpolusi sebaiknya gunakanlah masker hygenis di keseharian anda. Penggunaan masker dapat memperkecil kemungkin kuman dan bakteri menmpel. Selain itu, patut diperhatikan pula bahwa bagi penderita polip juga tak boleh lupa untuk sesering mungkin mengganti masker yang ia gunakan. Penggantian masker setidaknya harus dilakukan 3 jam sekali. Hal ini dianggap penting, karena kuman dan bakteri dari dalam hidung bisa saja tidak sengaja keluar dari hidung karena terbawa oleh cairan dan lendir, kemudian menempel di dalam serat serat masker.

  1. Penguapan Rongga Hidung

Menyembuhkan penyakit polip yang paling ampuh agar tidak kembali lagi adalah denganmengusir dan membuhnuh bakteri yang ada didalam hidung. Dan anda bisa melakukan hal itu dengan sesering mungkin melakukan penguapan. Penguapan yang anda lakukan bisa dengan menggunakan berbagai macam media. Dimulai dari menggunakan air yang hangat saja, larutan air garam, larutan air yang dicampur dengan perasan jeruk nipis dan lemon, dan masih banyak lagi. Sebaiknya disarankan melakukan penguapan menggunakan bahan yang memiliki kandungan antibakteri dan antnflamasi. Karena selain akan mampu membunuh dan mematikan sel bakteri dan kuman tersebut,  juga akan mengurangi pembengkakkan rongga hidung anda.

Pada saat melakukan penguapan, tutupilah bagian wajah lainnya selain hidung menggunakan handuk bersih. Hal ini bertuuan agar uap air yang sudah direbus dapat bisa terokus masuk ke dalam hidung. Umumnya, setelah melakukan penguapan hidung akan lebih sering mengeluarkan lendir. Anda tidak perlu khawatir, hal itu wajar saja dan bahkan pertanda yang baik. Karena mungkin selaput lendir polip anda sudah pecah akibat uap panas dan mengeluarkan kandungan cairan dan lendir yang ada didalamnya. Lakukanlah metode simple ini setidaknnya sehari sekali. Lebih dianjurkan pada saat pagi hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (Baca Juga: Cara Mencegah Polip Hidung)

  1. Hindari Minuman Beralkohol dan Bersoda

Apabila ingin penyakit polip anda segera sembuh, maka biasakanlah untuk menjalani hidup dengan gaya hidup yang sehat. Meminum minimal yang bersoda ataupun mengandung kadar alcohol bukanlah contoh gaya hidup yang sehat. Kandungan tatrazin, benzoate, bahkan pemanis didalam minuman tersebut dapat menyebabkan peradangan serta pembengkakkan berjalan semakin cepat. Hal itu juga disebabkan kandungan kimia didalamnya dan kandungan soda yang membuat hidung akan terasa semakin begah. Minuman bersoda juga memberikan potensi anda terknea dehidrasi atau kekurangan cairan semakin besar. Pada saat seperti ini, seharusnya anda jauh lebih banyak mengkonsumsi air putih, setidaknya 18 gelas dalam sehari. Air putih akan membantu anda mendetox racun racun dan kuman serta bakteri yang tersimpan dan menempel didalam organ tubuh,

Jika tidak menyukai air putih, anda juga bisa menggantinya dengan mengkonsumsi minuman jus buha. Utamakan jus dari buah yang bersifat masam. Karena buah yang masam umumnya memiliki kandungan mineral dan nutrisi yang jauh lebih banyak dibandingkan buha yang memiliki rasa manis.

  1. Mengkonsumsi Makanan Mengandung Omega 3

Makanan yang bernutrisi dan bergizi juga merupakan salah satu kunci dalam menyembuhkan polip. Makanan yang mengandung omega 3 ternyata mempunyai kemampuan antiflamasi yang tinggi, sehingga mampu dengan sangat cepat mengurangi peradangan di berbagai organ didalam tubuh.  Contoh makanan yang memiliki kandungan omega 3 yang tinggi adalah seperti ikan salmon, sarden, makarel, ataupun makanan dari olahan seafood lainnya.

Namun cara ini tidak dianjurkan bagi anda yang memiliki alergi terhadap protein yang tinggi. Karena umumnya apabila sebuah makanan megandung omega 3 yang tinggi, maka pada saat bersamaan akan terkandung pula kadar protein yang tinggi. Jika sampai terjadi alergi, sitem imun atau sistem kekebalan tubuh akan menjadi kacau dalam menghadang atau mehyaring kuman dan bakteri yang sedang menginfeksi. Sehingga akan membuat metode pengobatan polip lainnya yang sudah dilakukan terlebih dahulu menjadi sia sia dan tidak memberikan pengaruh besar pada tubuh.


  1. Konsumsi Makanan Herbal

Apabila metode memperbanyak mengkonsumsi makanan dengan omega 3 tidak bisa anda lakukan, mungkin metode yang ini bisa anda jadikan alternative. Makanan herbal adalah salah satu makanan yang memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang jauh lebih banyak dibandingkan fastfood yang mengajarkan pola hidup tidak sehat. Makanan herbal mengandung banyak itamin A dan vitamin C yang baik untuk tubuh. Vitamin A yang terkadnung di beberapa sayuran seperti bayam dan wortel bekerja dengan sangat baik dalam mengobati polip. Vitamin A membuat lapisan sinus atau rongga hidung menjadi jauh lebih kuat dan kebal terhadap perilaku jahat para bakteri dan kuman. Selain itu bahkan vitamin A juga berguna sebagai antioksidan yang baik dalam menyaring kuman dan bakteri baru yang ingin masuk.

Sedankan vitamin C dikenal baik dalam menjaga kekebalan atau imunitas tubuh. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh akan membuat tubuh jauh lebih resisten terhadap bakteri dan kuman. Sistem kekebalan tubuh yang baik juga mendorong organ didalam tubuh untuk tetap terjaga dan melakukan fungsionalnya masing masing secara lebih maksimal.

  1. Mengkonsumsi Makanan Pedas

Mengkonsumsi makanan yang memiliki rasa pedas ternyata memberikan pengaruh yang baik untuk menyembuhkan dan mengurangi peradangan yang anda alami akibat menderita penyakit polip. Makanan yang pedas mengandung banyak mineral, seperti betakaroten, antioksidan, vitamin B6, vitamin E, dan vitamin C. Semua mineral tersebut dapat anda gunakan untuk membuat hidung anda berhenti membengkak. Sedangkan kandungan antioksidan dan vitamin C juga dapat meningkatkan sistem kekbalan tubuh dan imunitas yang awalnya sempat kacau akibat ulah dari mikroorganisme jahat yang ingin menyerang anda.

Makanan pedas juga mampu memberikan sensai panas didalam hidung, sehingga dapat mematikan sel pertumbuhan bakteri penyakit polip dan dapat mengeluarkan cairan lendir yang ada didalamnya. Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang pedas, bisa pedas karena cabai, lada, dan lain lain. Pastikan anda mengkonsumsi makanan pedas masih dalam batas normal dan tidak melewati batas wajar. Itulah Obat Polip Hidung Tanpa Operasi yang dapat kami rangkum untuk anda semog bermanfaat dan lekas sembuh 🙂

, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan