Sponsors Link

15 Obat Radang Telinga pada Anak yang Aman Digunakan

Sponsors Link

Obat  radang telinga pada anak diketahui sangat banyak jenisnya, namun penggunaannya harus diperhatikan dengan membedakan apakah aman untuk diberikan pada anak. Hal ini seringkali diabaikan karena asumsi bahwa obat yang diberikan pada orang dewasa juga bisa diberikan untuk anak-anak.

ads

Padahal ada banyak obat radang telinga orang dewasa yang terlalu berbahaya untuk digunakan ke anak anak anda. Jadi yang anda butuhkan adalah informasi bagaimana radang telinga yang terjadi pada anak anda ini dapat anda atasi dengan obat yang aman.

Permasalahannya dalam masyarakat saat ini, informasi mengenai apa saja obat radang telinga pada anak belum dapat diketahui secara umum. Tidak diketahui apa dan obat yang mana yang bisa aman digunakan untuk anak. Oleh sebab itu, cobalah gunakan informasi berikut terkait apa saja jenis obat radang telinga yang perlu digunakan pada anak anak baik alami maupun medis. Selain ada banyak cara medis, ternyata ada banyak juga cara mengobati radang telinga alami.

Obat Radang Telinga pada Anak yang Aman Digunakan

Ada beberapa obat untuk radang telinga anak yang baik yang menjadi obat untuk mengatasi penyebab gendang telinga bengkak untuk anda pelajari mulai dari sekarang. Anda yang penasaran mengenai apa saja obat tersebut dapat menyimak penjelasan mengenai kandungan dan cara penggunaan masing-masingnya di bawah ini.

  1. Air Perasan Bawang Putih

Cara pertama anda dapat mengobati radang telinga dengan bahan alami dahulu yaitu bawang putih. Cukup rebus bawang putih dan gunakan airnya dengan diteteskan ke telinga yang menderita radang.

  1. Air Perasan Kunyit

Anda juga dapat memanfaatkan khasiat dari kunyit. Sama seperti bawang putih, kunyit harus direbus dan diambil air perasannya saja. Gunakan air ini untuk meredakan pembengkakan di saluran telinga anda.

  1. Bubuk Jahe

Jahe adalah bahan alami selanjutnya yang diketahui cukup ampuh untuk mengobati radang dan cara mengatasi gangguan pendengaran. Kandungan dalam jahe dapat meredakan inflamasi dan membuat telinga kembali ringan dan gangguan pendengaran dapat diatasi.

  1. Bubuk Daun Mint

Daun mint juga bisa anda olah untuk diambil bubuknya dan digunakan meredakan inflamasi pada saluran pendengaran anda. Cukup oleskan bubuk tersebut dan perhatikan khasiatnya untuk radang di telinga anda.

  1. Obat Medis Asam Mefenamat

Jenis obat asam mefenamat diketahui adalah obat yang ampuh untuk mengurangi rasa nyeri dan sakit akibat radang di telinga atau infeksi telinga pada anak. Cukup konsumsi obat ini diberikan pada anak dengan sesuai dosis arahan dokter anda.


  1. Obat Medis Ksilometazolin

Ada juga obat dengan kandungan ksilometazolin. Obat jenis ini diketahui dapat membantu proses pengecilan pembuluh di saluran telinga akibat dari radang yang membengkakan berbagai saluran di telinga tadi.

  1. Obat Medis Lidokain

Cobalah juga anda menggunakan lidokain. Lidokain diketahui adalah jenis obat tetes yang dapat anda teteskan ke telinga anak anda dalam jumlah yang cukup. Aliran tetes lidokain ini akan membantu telinga anda kembali pulih dari radang.

  1. Obat Medis Paracetamol

Gunakan juga paracetamol yang diketahui ampuh dalam mengatasi berbagai radang di dalam tubuh. Cobalah anda memberikan konsumsi paracetamol cair juga untuk memudahkan konsumsi untuk anak anda.


  1. Ramuan Bawang Merah

Anda pertama tama perlu menghaluskan bawang merah dan saring hasil air tumbukannya. Gunakan air tumbukan bawang merah tersebut untuk diteteskan ke telinga anak anda yang menderita radang sebelumnya.

  1. Ramuan Daun Kemangi

Daun kemangi juga diketahui baik untuk mengobati radang di telinga. Cobalah anda mengolahnya menjadi jus dan konsumsi dengan rutin. Konsumsi rutin dari daun kemangi yang diolah menjadi jus ini akan membuat anda lebih cepat sembuh dan menyelesaikan berbagai ciri ciri telinga bermasalah.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai setidaknya 10 obat radang telinga yang aman untuk anak anda. Selanjutnya, berikut ini ada 5 jenis obat lainnya yang bisa anda coba jika kesepuluh obat di atas tidak ampuh adanya. Selamat mencoba!

  1. Obat Medis Asetosal
  2. Obat Medis Oksimetazolin
  3. Tetesan Madu
  4. Tetesan Minyak Mustard
  5. Tetesan Minyak Zaitun

Berikut tadi informasi lengkap mengenai macam macam obat radang telinga pada anak. Semoga anda dapat terbantu dengan informasi ini dan anak anda dapat segera sembuh dari permasalahan seperti radang telinga ini.

, , , , , ,
Oleh :