Sponsors Link

10 Obat Sinusitis di Apotik yang Mudah Ditemukan

Sponsors Link

Memiliki sensitivitas terhadap suhu bisa membuat Anda menderita sinusisit. Sinusitis adalah peradangan di lapisan sinus yang disebabkan oleh bakteri, virus, serta jamur. Sinusitis bisa pula terjadi karena disebabkan oleh penyakit lainnya seperti polip hidung dan rhinitis. Kendati demikian, perbedaaan sinusitis dan rhinitis cukup mencolok sehingga keduanya bukanlah penyakit yang sama.

ads

Sinusitis bisa disembuhkan dengan beberapa tahapan operasi sinus. Akan tetapi, tidakan operasi sinus memiliki beberapa bahaya selayaknya proses operasi polip hidung. Akan tetapi Anda tidak perlu menghadapi risiko dan bahaya operasi sinus jika mampu menyembuhkan sinustis dengan 10 obat sinusitis di apotik seperti berikut ini.

1. Fludexin Syrup 60ML

Obat yang bisa dengan mudah Anda temukan di apotik ini memiliki kandungan 120 mg paracetamol, 0.5 mg chlorpheniramine maleate, 1,75 mg phenylephrine, dan 3.5 mg dextromethrorpan. Juga biasa digunakan sebagai obat flu dan batuk.

2. Cloracef 125MG/5ML D Syrup 60ML

Selain memiliki manfaat utama untuk mengatasi sinusistis, Cloracef 125 mg berbentuk sirup ini bisa digunakan untuk mengobati masalah infeksi saluran napas atas dan bawah, penyakit uretritis, dan infeksi kulit serta jaringan lunak. Namun jika Anda sudah terlanjur melakukan operasi sinus, cobalah alternatif lain dengan mengonsumsi obat herbal pasca operasi sinusitis.

3. Flutrop Tablet 100s

Obat sinus ini tidak direkomendasikan untuk Anda yang memiliki riwayat penyakit hipertensi, diabetes elitus, disfungsi hati dan ginjal, serta penyakit jantung dan hipertiroid. Jika Anda hanya memiliki sinusits, Flutrop bisa dijadikan salah satu alternatif obat.

4. Rovadin 500mg Tablet 100s

Meski ampuh mengatasi penyakit sinusitis, Anda baiknya bagi Anda yang menderita laktasi untuk tidak menjadikannya pilihan utama. Pengonsumsian Rovadin mampu memberikan Anda efek samping seperti alergi kulit dan ganggun pada fungsi ginjal.

5. Sonamin Tablet 100s

Sonamin adalah obat sinusitis yang kaya akan kandungan Dezamethasone Dexametason dan Deecklorfeniramini Maleat masing-masing 0.5 dan 2 mg. Oleh karena itu, Sonamin adalah obat antihistamin dan antialergi yang cocok untuk mengatasi hampir semua jenis alergi. Jangan lupa juga untuk membarengi konsumsi Sonamin dengan makanan yang baik bagi penderita sinusitis seperti makanan yang baik pasca operasi sinusitis.

6. Yekaflu Tablet Strip 10’s

Obat sinusitis di apotik lainnya adlaah Yekaflu. Penyakit sinusitis yang Anda derita bisa Anda atasi menggunakan Yekaflu Tablet. Obat ini juga bisa mengobati masalah kesehatan lainnya seperti gejala alergi, nyeri kepala, flu dan demam, pilek, serta rhinitis.

7. Primavon 400/80mg Tablet 100s

Kandungan Trimetoprim dan Sulfametoxazi sebesar 80 mg dan 400 mg dalam Primavori cocok untuk mengatasi penyakit sinusiti yang Anda derita. Mengonsumsi Primavon harus diberangi dengan konsumsi air putih yang tinggi karena memiliki efek samping pada fungsi ginjal. Dosis untuk beberapa orang dengan riwayat gagal ginjal juga harus dikurangi mengingat efek kumulatifnya di dalam darah.


8. Cloracef 500mg Tablet 30s

Konsumsi Cloracef untuk mengatasi sinusitis sebaiknya dibagi per dosis atau disesuiakan dengan resep dokter. Cloracef umumnya dikonsumsi sebelum dan sesudah makan dengana dosis 4 kali sehari untuk dewasa setiap 8 jam. Sementara untuk anak di atas usia satu tahun, dosis yang disarankan adalah 3 hari sekali.

9. Levofloxacin 500 mg

Obat sinusitis yang bisa Anda temukan dengan mudah di apotik ini juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit bronkitis kronis, pneumonia, infeksi kulit, ISK, dan sinusisit akut. Manfaat tersebut diambil dari kandungan levoflaxacin.

10. Fludexin Syrup 60 ml

Setelah dikonsumsi, Anda baiknya botol Fludexin disimpan di tempat teduh sebab sinar matahari lansung akan memberikan pengaruh pada kandungan Fludexin. Obat yang mampu mengatasi penyakit flu dan pilek ini sebaiknya dikonsumsi setelah atau sesudah mengonsumsi makanan.

Selain rutin meminum obat sinusitis di apotik, Anda juga sudah seharusnya menghindari faktor penyebab sinusitis. Untuk terhindar dari sinusitis, mulailah dengan hidup sehat demi terhindar dari bakteri penyebab sinusitis sehingga dampak penyakit sinusitis tidak mengintai Anda lagi.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan