Sponsors Link

10 Obat Tenggorokan Gatal Medis dan Herbal yang Mudah di Dapat

Sponsors Link

Secara tidak, banyak hal sepel yang tampak biasa saja tapi bisa menjadi penyebab dari gangguan sistem tubuh termasuk salah satunya adalah THT. Misalnya, akibat memakai headset terlalu sering, rongga telinga bisa saja mengalami infeksi karena bakteri yang terdapat di headset hingga mengurangi ambang pendengaran.

ads

Begitu juga dengan kebiasaan buruk bisa memicu tenggorkan Anda mengalami gangguan. Salah satu gangguan paling umum pada tenggorokan Anda adalah tenggorokan gatal.  Penyebab tenggorokan gatal bermacam-macam seperti infeksi dan poluasi. Oleh karena itu, Anda membutuhkan obat tenggorokan gatal yang ampuh seperti berikut ini.

  1. Hexadol Mini Gargle

Salah satu obat yang ampuh dalam mengatasi berbagai gangguan tenggorokan adalah Hexadol Mini Gargle. Selain masalah tenggorokan, obat dengan kandungan Hexetidine ini ampuh untuk mengatais gangguan mulut seperti sariawan, radang gusi dan selaput lendir mulut hingga amandel. Meski begitu, Anda harus mengetahui perbedaan amandel dan radang tenggorokan ketika menggunakan obat ini agar sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Tidak jarang, Hexadol digunakan pada proses pencabutan gigi bagi sebelum maupun sesudahnya.

  1. Enkasari

Tersedia banyak di tenggorokan, Anda bisa membeli Enkasari dengan leluasa ketika merasa tenggorokan Anda terganggu atau gatal. Enkasari juga ampuh mengobati sariawan, radang hingga dampak radang tenggorokan. Dengan komposisi alami dari daun saga, daun sirih, dan sari akar kayu manis, Enkasari cocok bagi Anda yang lebih nyaman menggunakan pengobatan herbal. Enkasari bisa dikonsumsi sebelum dan sesudah makan.

  1. Strepsil Cool

Sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat, Strepsil Cool menyuguhkan penggunaan obat tenggorokan gatal dalam bentuk yang praktis yakni permen. Meski tampil sebagai permen, Strepsil cukup ampuh dalam mengatasi tenggorokan gatal dengan kandungan minyak eucalyptus dan amylmetakresolnya. Tidak heran, strepsil cool juga akan memberikan efek mendinginkan tenggorokan.

  1. Osmycin

Zat aktif spiramycin dalam Osmycin sangat ampuh dalam mengatasi gangguan tenggorokan termasuk tenggorokan gatal di dalamnya. Obat yang didistribusikan oleh Pharos ini juga ampuh dalam mengatasi amandel, faringitis, sinusitis, radang rongga telinga, hingga alergi hidung ISPA. Dosis yang disarankan untuk dewasa adalah 3 kali pemakaian dengan masing-masing 500 mg.

  1. Adem Sari

Siapa yang tidak tahu Adem Sari, obat nonresep yang dikonsumsi dengan cara diseduh ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat dalam mengatasi berbagai gangguan mulut dan tenggorokan. Anda bisa membelinya dengan mudah di toko atau warung terdekat. Meski bebas digunakan, Anda dengan riwayat penyakit phenylketonuria dan fenilalarin tinggi harus sedikit berhati-hati.


  1. Efisol

Obat tenggorokan gatal lainnya yang bisa Anda konsumsi adalah Efisol. Selayaknya Strepsil Cool, Efisol dikonsumsi dengan cara dihisap. Rasanya pun lumayan enak dengan perisa cokelat. Tidak hanya mampu meringankan keluhan tenggorokan gatal, Efisol juga mampu mengatasi bau mulut, infeksi selaput lendir dan rongga mulut.

  1. Tantum Lozenges

Sama halnya dengan Efisol, Tantum Lozenger juga merupakan obat hisap yang ampuh dalam mengatasi tenggorokan gatal. Selain itu, Tantum memiliki efek antiseptik yang mampu membilas tenggorokan dari bakteri-bakteri yang membuatnya terasa tidak nyaman dan gatal. Kandungan utama Tantum Lozenges adalah benzydaminel HCl sebesar 3 mg. Untuk kasus berat, Tantum hisa dihisap perlahan setiap 2 jam.

  1. Sanorin Hijau

Selain dengan mengonsumsi obat hisap, siapa sangka jika tenggorokan gatal juga bisa diatasi  dengan obat kumur, terutama obat kumur dengan kandungan antiseptik. Salah satu obat kumur yang bisa Anda gunakan adalah Sanorine hijau. Selain mengatasi tenggorokan gatal, Sanorin tentu sangat bermanfaat untuk kesehatan rongga mulut dengan kandungan asam hyaluronat, eukalyptol, menthol, hingga natrium benzoat di dalamnya. Jika Anda memiliki keluhan radang tenggorokan tidak sembuh-sembuh, Anda bisa mencoba Sanorin Hijau untuk mengatasinya.


  1. Habbasyi Black Seed

Banyak orang masih menggunakan obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, begitu juga untuk mengatasi tenggorokan gatal. Habbasyi Black Seed bisa And andalkan untuk masalah tersebut. sesuai namanya, jamu ini terbuat dari nigellasativa atau habatusauda. Tanaman obat ini sudah terkenal sejak zaman Nabi dan diprodksi secara modern oleh PT. Habbatussauda International Indonesia.

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari obat herbal ini termasuk mengobati amandel, batuk, dan pilek. Habbasyi Black Seed juga cocok untuk anak.Obat ini bisa menjadi pilihan Anda ketika menemukan ciri radang tenggorokan pada Anak.

  1. Mabruuk Madu Pahit

Madu terkenal banyak manfaatnya terhadap kesehatan tubuh termasuk juga untuk mengatasi berbagai macam gangguan mulut dan tenggorokan. Jika Anda sedang mencari cara menghilangkan radang tenggorokan dengan cepat, Anda bisa memulainya dengan rutin mengonsumsi Mabruu Madu Pahit. Seperti namanya, produk madu khusus untuk pengobatan ini memang memiliki rasa yang pahit namun khasiatnya tentu sangat tinggi.

Selain menjadi obat tenggorokan gatal, madu langka ini juga bisa mengatasi berbagai jenis penyakit baik penyakit THT seperti polip, sinusitis, dan reaksi alergi hingga penyakit umum seperti reumatik, diabetes, impotensi, hingga meningkatkan kekebalan sistem tubuh. Menariknya, madu ini juga bisa digunakan sebagai obat untuk luka luar dan infeksi pada kulit Anda.

Tenggorokan gatal tentu sangat membantu. Menilik pada banyaknya jenis obat tenggorokan gatal, Anda bisa dengan mudah mengatasi gangguan tenggorokan tersebut. Selain memerhatikan kesehatan tenggorokan, Anda juga perlu memerhatikan kesehatan telinga dan hidung Anda. Jauhkan diri dari penyebab reaksi alergi atau Anda perlu mencari cara menyembuhkan alergi hidung dan telinga. Dengan begitu, Anda bisa hidup dengan nyaman.

, ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan