Sponsors Link

9 Obat Tinnitus di Apotik yang Mudah di Temukan

Sponsors Link

Sensasi telinga seperti berdesir atau berdengung yang berasal dari dalam telinga dan kepala disebut dengan tinnitus satu dari beberapa macam macam penyakit telinga. Tinnitus ini bisa terjadi dari skala ringan sampai yang berat. Dalam kasus ringan, tinnitus akan menimbulkan sensasi seperti berdengung yang akan hilang beberapa saat kemudian dan tidak memerlukan obat obatan. Sedangkan dalam kasus parah dimana suara atau dengung terjadi selama beberapa hari, maka membutuhkan beberapa jenis obat tinnitus di apotik agar tidak berkelanjutan dan menimbulkan komplikasi lebih parah seperti hilangnya pendengaran dan sebagainya.

ads

Beberapa jenis obat yang bisa anda dapatkan dengan mudah di apotik diantaranya akan kami berikan pada ulasan kali ini sebagai referensi anda. Beberapa jenis obat yang kami berikan dibawah ini, meskipun bisa dibeli bebas di apotik akan lebih baik jika menggunakan resep dokter supaya dosis yang diberikan bisa tepat.

  1. Niacin

Niacin merupakan obat tinnitus di apotik pertama yang sangat baik digunakan untuk mengatasi kelainan koklea dan masalah fungsi daun telinga lain. Niacin baik digunakan untuk tinnitus ringan dan juga menjadi obat untuk mencegah tinnitus berikutnya.

  1. Aspirin

Aspirin juga menjadi obat tinnitus yang bisa anda dapatkan dengan mudah di apotik. Aspirin menjadi obat yang wajib di konsumsi untuk meredakan sakit atau luka yang terjadi karena dengungan di dalam telinga yang sangat mengganggu dan juga bersifat sebagai anti bakteri sehingga cocok juga digunakan untuk mengobati hidung sakit saat flu.

  1. Lidokin Intervena

Lidokin intervena merupakan anastetik lokal yang umumnya dipakai oleh pasien rawat jalan pasca operasi. Obat ini berguna untuk meredakan rasa nyeri dan juga gangguan lain seperti tinnitus akan tetapi tetap harus dengan resep dokter.

  1. Trimetazidine

Trimetazidine merupakan sebuah merk dari obat telinga yang bisa digunakan untuk mengobati tinnitus dan penyebab telinga berdengung sekaligus bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Trimetazidine juga bisa digunakan sebagai obat sakit kepala namun dalam penggunaannya juga disarankan harus dikonsultasikan dengan dokter terlebih dulu.

  1. Tocainine

Tocainine merupakan anti depresan yang bisa digunakan sebagai obat tinnitus di apotik yang disebabkan karena stres atau depresi. Tocainine ini dipakai sebagai antidepresan untuk penderita tinnitus karena penyebab tersebut.

  1. Antikonvulsan

Beberapa antikonvulsan seperti lamictal, tegretal dan juga depakote merupakan jenis obat tinnitus di apotik yang paling sering digunakan dan bisa juga digunakan sebagai obat penyebab telinga berdenging sebelah kanan. Beberapa jenis antikonvulsan ini merupakan obat yang tergolong keras dan bisa saja menimbulkan efek samping seperti mengantuk, mual, berat badan yang menurun, nyeri sendi, mulut kering dan juga kelainan darah. Untuk penggunaan obat antikonvulsan ini umumnya harus juga dilakukan bersama dengan tes darah setiap bulan dan juga pemeriksaan dokter secara rutin.

  1. Meclazine

Meclazine merupakan obat yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit ringan dengan cepat seperti tinnitus yang khususnya digunakan untuk penderita jantung dan juga mengatasi penyebab telinga sakit lainnya. Obat ini juga paling sering digunakan pada rumah sakit karena proses penyembuhannya yang cepat.


  1. Prozac

Prozac merupakan salah satu jenis anti depresan yang digunakan untuk mengatasi masalah telinga berdenging atau tinnitus secara efektif. Selain itu, prozac juga bisa memperbaiki mood penderita dengan penggunaan dosis yang kecil sekitar 20 mg per hari. Prozac juga menjadi obat yang tidak adiktif jika dibandingkan dengan jenis obat lainnya yang bisa menyebabkan ketergantungan penggunaan obat sehingga bisa juga digunakan untuk cara mengatasi telinga tersumbat karena pilek.

  1. Xanax

Xanax juga menjadi obat tinnitus di apotik yang sudah terbukti efektif jika digunakan secara teratur. Xanax merupakan jenis obat yang juga banyak dipilih untuk mengatasi tinnitus parah dan masalah lain yang berkaitan dengan tinnitus seperti kurang tidur dan depresi sekaligus mengatasi telinga berdenging sebelah kiri. Hal yang perlu diperhatikan adalah jenis obat ini bisa menyebabkan ketergantungan sehingga dosis pemakaianya harus terus diturunkan per harinya.

Beberapa jenis obat tinnitus di apotik yang sudah kami sebutkan diatas tetap harus digunakan dengan dosis yang tepat sebab termasuk dalam jenis obat keras yang bisa berbahaya jika digunakan secara sembarangan atau melebihi dosis. Lakkukan konsultasi dengan dokter agar lebih aman sebelum mengkonsumsi atau menggunakan beberapa jenis obat yang sudah kami sampaikan diatas.

, , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan