Sponsors Link

7 Pantangan Makanan untuk Amandel Wajib Dihindari Agar Cepat Sembuh

Sponsors Link

Radang pada amandel atau yang di sebut dengan tonsilitis adalah peradangan pada kelenjar tonsil yang berada di kedua pangkal tenggorokkan. Tonsilitis ini paling sering di sebabkan oleh infeksi virus dan hanya 30% penderita tonsilitis akut yang di sebabkan oleh bakteri.

ads

Anda juga bisa lihat minuman penyebab amandel yang wajib kamu hindari yang mungkin juga bisa bermanfaat bagi anda. Gejala paling utama dari penyakit ini adalah nyeri saat menelan yang menjalar ke telinga, dapat di sertai juga dengan demam, sakit kepala, lemas, gangguan lambung, nafas berbau, suara serak. Berikut adalah makanan yang harus di hindari:

1. Makanan yang pedas

Amandel sangat sensitif terhadap makanan yang pedas. Karena makanan yang pedas pada dasarnya akan dapat melukai bagian amandel. Kondisi ini memang cukup masuk akal bila kita tahu, bahaya terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas.

Anda juga bisa lihat makanan yang menyebabkan amandel yang wajib dihindari yang juga menarik untuk kita pelajari. Mengingat pedas hanyalah sebuah perasaan yang sebenarnya timbul dari rasa sakit yang di alami oleh lidah akibat menahan senyawa pedas itu sendiri.

Jadi, ketika anda makan makanan yang pedas ini, bukan hanya akan melukai mulut saja, tapi juga pada bagian amandel.

2. Merica

Merica adalah salah satu bumbu masakan yang paling banyak di rasakan, di setiap masakan. Namun, bumbu yang satu ini cukup berbahaya dampaknya untuk amandel karena dapat membuat bagian tersebut tersedak, dan membuat peradangan pada tenggorokan.

3. Ikan

Ketika amandel anda mulai meradang, sebaiknya jika anda menghindari atau bahkan tidak mengkonsumsi dulu makanan seperti ikan. Meski sebenarnya, makanan ini baik untuk tubuh dan kandungan proteinnya yang bermanfaat, tapi konsumsi ikan pada saat amandel meradang, sebaiknya di hentikan terlebih dahulu.

Anda juga bisa lihat tanda-tanda amandel yang wajib diperhatikan yang menarik juga untuk kita pelajari. Jenis ikan yang harus di hindari adalah, ikan air tawar dan ikan asin. Selain kandungan garamnya yang tinggi, ikan asin sangat berbahaya bagi amandel.

4. Makanan instan

Alasannya makanan instan harus di hindari adalah karena, di dalam makanan instan terdapat kandungan pengawet di dalamnya. Bumbu-bumbunya yang banyak mengandung perasa yang berlebihan. Itu bisa sangat berpengaruh bagi amandel anda yang sedang meradang.

5. Minuman alkohol

Hampir 90% konsumsi minuman beralkohol tidak memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Selain merugikan kesehatan, konsumsi alkohol pun dapat merusak jaringan yang ada pada amandel. Mungkin anda tertarik juga untuk melihat penyebab kanker nasofaring yang harus dihindari yang bermanfaat juga bagi anda.


Sehingga jelas, jika dalam situasi ini, amandel akan terinfeksi karena bagian ini tidak dapat bekerja untuk menahan senyawa dan zat yang masuk ke dalam tubuh melalui alkohol tersebut.

6. Durian

Bagi penderita amandel, buah yang satu ini sebaiknya tidak di konsumsi sebab biasanya akan dapat meninggalkan rasa sebam.Anda bisa juga lihat cara menyembuhkan amandel dengan buah paling ampuh dan aman yang baik juga untuk di konsumsi.

Atau biasanya yang paling sering terjadi adalah, amandel anda akan cepat bengkak dan meradang. Yang kita tahu, ini tidak akan menyembuhkan, tapi membuat amandel anda akan semakin parah nantinya.

7. Makanan ringan

Makanan ringan ini, adalah salah satu penyebab dari amandel yang membengkak dan radang yang parah.

Itu dia Pantangan Makanan untuk Amandel Wajib Dihindari Agar Cepat Sembuh, dan tidak memperburuk amandel yang kalian derita.

, , ,
Oleh :
Kategori : Amandel