Sponsors Link

4 Pantangan Orang yang Mempunyai Penyakit Bronchitis Wajib Dihindari

Sponsors Link

Bronkitis adalah penyakit yang menyerang saluran pernapasan ini, bisa menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan bila tidak segera di tangani. Penyakit bronkitis adalah sebuah penyakit yang di sebabkan oleh peradangan di sekitar bronkus atau cabang tenggorokkan.

ads

Peradangan ini kemudian menimbulkan adanya penyumbatan di sekitar saluran udara kecil yang terhubung dengan organ paru-paru. Anda juga bisa lihat gejala radang hidung yang harus dihindari yang juga menarik untuk kita pelajari.

Oleh karena itu, penderita bronkitis biasanya akan merasakan gejala sesak napas yang di sertai dengan batuk menahun dan mengeluarkan dahak. Itu sebabnya, ada beberapa pantangan yang harus di hindari oleh penderita bronkitis. Berikut kita akan lihat beberapa di antaranya:

1. Makanan gorengan

Makanan yang di goreng atau yang kita sebut dengan gorengan merupakan musuh utama bagi siapapun yang menderita saluran pernapasan, termasuk bronkitis.

Karena makanan-makanan tersebut adalah makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi yang menjadi peningkat resiko kolesterol tinggi, jenis-jenis penyakit jantung serta menjadi penyebab dari diabetes tipe 2.

Anda juga bisa lihat penyebab nafas dari hidung bau tidak sedap yang juga bisa bermanfaat untuk kita. Makanan-makanan lezat tersebut rupanya juga buruk bagi penderita bronkitis sebab mampu meningkatkan peradangan di bagian paru-paru penderita.

2. Produk susu

Produk susu memang di kenal sebagai produk yang bagus untuk kesehatan tulang, dan anti osteoporosis. Namun, kita juga perlu ingat bahwa susu pun merupakan sumber lemak yang tinggi. Hanya saja, produk olahan susu tidak di anjurkan untuk di konsumsi bagi penderita bronkitis.

Mungkin anda juga bisa lihat makanan yang dihindari saat sakit tenggorokan yang bisa bermanfaat juga bagi anda. Tapi, yang perlu anda ingat juga, pantangan yang tidak di anjurkan adalah produk susu yang tinggi lemak, sementara susu tanpa atau rendah lemak masih di perbolehkan meski harus di batasi konsumsinya.

Ini karena, ada kemungkinan saluran pernapasan penderita akan memburuk dengan mengkonsumsi makanan-makanan trsebut, khusunya bila kandungan lemaknya tinggi.

3. Makanan olahan

Makanan olahan kaya akan kandungan bahan pengawet yang tak hanya mampu menaikkan resiko kanker di dalam tubuh, tapi juga tak baik untuk kesehatan organ tubuh lainnya.

Yang di maksud dengan makanan olahan di sini dan patut di batasi bahkan perlu di hindari oleh penderita bronkitis adalah makanan dan minuman yang memang mengandung banyak pengawet yang jelas tidak sehat bagi tubuh.


Anda juga bisa lihat makanan pereda sakit tenggorokan yang aman di konsumsi yang menarik juga untuk kita pelajari.

4. Makanan bersodium tinggi

Makanan dengan kandungan sodium yang tinggi, artinya adalah makanan yang asin dan bergaram tinggi. Bukan hanya menjadi makanan penyebab darah tinggi, tapi juga memiliki pengaruh buruk untuk kesehatan, terutama bagi penderita bronkitis.

Makanan bersodium tinggi memiliki pengaruh buruk bagi kesehatan bronkial atau saluran pernapasan. Ini karena kandungan air pada jaringan bronkial dapat meningkat karena makanan yang asin.

Karena peningkatan kandungan air tersebut, otomatis lendir dan peradangan pada bagian organ paru-paru dapat menjadi lebih buruk dan mengental.

, , , , ,