Sponsors Link

10 Pengobatan Alternatif Sinusitis Paling Manjur dan Cepat Sembuh

Sponsors Link

Sinusitis adalah peradangan pada dinding sinus atau rongga kecil yang berisi udara yang terletak di bagian belakang tulang pipi dan dahi. Namun ada banyak cara agar sinus yang Anda alami mereda dan tidak datang kembali, seperti melakukan operasi.

ads

Namun selai operasi, Anda juga dapat melakukan berbagai pengobatan alternatif sinusitis yang alami dan mudah. Berikut beberapa alternatif pengobatan sinusitis dapat Anda terapkan.

1. Teripang Laut

Teripang adalah jenis hewan yang kaya akan khasiatnya dan dapat dijadikan untuk pengobatan alternatif sinusitis. Seperti dapat cara mencegah faringitis pertumbuhan sel kanker, termasuk mampu mencegah terjadinya peradangan pada daerah sinus.

Teripang juga mampu mengatasi resiko pembekuan darah dan melawan infek virus dan bakteri. Ini mengapa teripang merupakan hewan yang paling manjur sebagi pengobatan alternatif tinnitus pengobatan untuk penyakit apa saja.

2. Air Garam

Dalam larutan air garam ternyata memiliki kandungan yang mirip dengan sel tubuh manusia dan merupakan anti bakterial yang ampuh. Pengobatan alternatif ini dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti teknik uap air atau pot neti.

3. Bromelain

Bromelain adalah protein yang berada dalam batang nanas. Bromelain memiliki banyak khasiat salah satunya membantu mengurangi pembengkakan di saluran hidung. Ini merupakan alternatif yang cukup ampuh untuk mengobati sinus tanpa makanan pasca operasi polip.

4. Obat-obatan alami

Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami sebagai obat herbal pasca operasi sinusitis untuk menyembuhkan sinusitis yang sedang dialami. Seperti menggunakan daun sambiloto yang mampu membersihkan saluran pernapasan atau penyebab sering sariawan dan sakit tenggorokan, cuku apel yang mampu membersihkan lendir-lendir yang ada di saluran pernafasan, bawang putih, dan atau lidah buaya yang mana sangat efektif untuk mengobati sinus yang Anda alami.

5. Mengonsumsi Cabai

Ternyata dengan mengonsumsi cabai, dapat membantu pengobatan sinusitis yang Anda alami tanpa harus melakukan biaya operasi gendang telinga robek. Ini dikarenakan cabai mampu memecah dan membantu mengalirkan lendir padat, mengandung anti infalami dan mampu mencegah resiko alergi.


6. Ibuprofen

Dengan mengonsumsi ibuprofen, mampu meredakan rasa nyeri yang disebabkan oleh sinusitis. Obat ini juga bekerja mampu menghalangi produksi substansi alami tubuh yang menyebabkan peradangan. Obat ini biasanya diminum setiap 4 sampai 6 jam kecuali dokter menganjurkan hal yang berbeda. Tetap konsultasikan mengenai aturan pakai obat ini ke dokter.

7. Paracetamol

Selain ibuprofen, paracetamol juga dapat dikonsumsi bagi penderita Sinus. Paracetamol mampu meredakan demam yang muncul karena sinusitis kronis dan mampu menguragi rasa nyeri dari sakit kepala, serta nyeri yang dirasakan selama hidung sakit saat flu maupun sinus.

8. Air Jahe

Jahe tidak hanya digunakan sebagai minuman yang mampu menghangatkan tubuh, tapi juga mampu mengobati sinusitis yang Anda alami. Ekstrak dari jahe mampu mencegah kanker karena memiliki sifat anti-kanker, dan mampu meredakan nyeri akibat arthritis yang muncul karena sinusitis kronis yang Anda alami.


9. Uap Dengan Minyak Kayu Putih

Uap dari minyak kayu putih merupakan pengobatan yang sangat mudah dan cukup ampuh mengobati sinusitis. Minyak kayu putih merupakan anti bakteri, anti jamur, anti virus serta anti inflamasi yang menjadikan minyak kayu putih baik dan diperlukan untuk pengobatan masalah pernapasan, terutama pada sinusitis.

10. Obat Anti Inflamasi

Selain ibuprofen, anti inflamasi mampu meredam rasa nyeri dan mencegah munculnya peradagangan karena mengandung mikroorganisme, iritasi dan kerusakan sel yang disebabkan oleh virus atau bakteri sinus.

Ini merupakan obat yang cukup manjur untuk mengobati sinusitis. Konsultasikan ke dokter untuk mengetahui aturan pakai dari obat ini guna meminimalisir efek samping.

Demikian, beberapa Pengobatan Alternatif Sinusitis yang mudah dan dapat Anda terapkan di rumah tanpa perlu melakukan operasi. Namun, tetap konsultasikan ke dokter untuk mengurangi resiko efek samping yang berbahaya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan