Sponsors Link

4 Teknik Pengobatan Kanker Nasofaring Dijamin Cepat Sembuh

Sponsors Link

Ketika anda sudah merasakan gejala kanker nasofaring, maka sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter. Kanker nasofaring yang anda derita bisa segera diobati jika segera diperiksakan ke dokter.

ads

Jika anda benar-benar mengidap kanker nasofaring, dokter akan menyarankan berbagai metode pengobatan kanker nasofaring sesuai dengan stadium kanker anda. Berikut ini berbagai jenis pengobatan kanker nasofaring yang kemungkinan akan disarankan oleh dokter kepada anda:

  • Terapi Radiasi atau Radioterapi

Radioterapi atau terapi radiasi merupakan jenis terapi yang menggunakan media berupa sinar-X. Sinar ini memiliki energi yang tinggi dan partikel-partikel lainnya yang mampu menghancurkan serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Jenis terapi ini dipilih untuk menjadi cara menyembuhkan kanker tenggorokan, kanker laring, dan juga dapat menjadi pengobatan kanker nasofaring.

Terapi radiasi terdiri dari sejumlah perawatan yang dilakukan dalam rentang waktu tertentu dengan jadwa yang sudah ditentukan. Bagi anda penderita kanker nasofaring, ada beberapa metode terapi radiasi yang disarankan untuk anda. Anda dapat memilih untuk menjalani terapi proton, terapi radiasi internal, terapi radiasi eksternal, atau stereotactic radiosirgery.

  • Kemoterapi

Kemoterapi juga menjadi pilihan yang sesuaui untuk mengobati berbagai jenis kanker dan gangguan lainnya. Kemoterapi telah dipilih sebagai salah satu teknik pengobatan kanker laring dan terapi sinusitis. Teknik pengobatan dengan kemoterapi adalah menggunakan obat-obatan yang dapat membunuh, menghancurkan, dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Cara kerja obat-obat kemoterapi adalah dengan menghentikan kemampuan sel kanker untuk tumbuh dan membelah diri.

Setelah anda mengonsumsi obat-obatan kemoterapi, obat ini akan masuk ke dalam aliran darah anda. Setelah itu, obat akan dibawa oleh darah menuju sel kanker yang ada di bagian nasofaring dan bagian tubuh lainnya yang terkena kanker.

Beberapa teknik kemoterapi yang umum digunakan dalam pengobatan kanker adalah menempatkan tabung intrabena ke dalam vena menggunakan jarum. Terapi juga dapat menggunakan pil atau kapsul yang ditelan secara langsung layaknya obat pada umumnya.

Bentuk lainnya dari terapi ini adalah dengan menyuntikan obat ke otot, bagian bawah kulit, atau langsung ke tumor kanker yang ada di tubuh.

  • Operasi

Dalam pengobatan modern, operasi menjadi cara yang banyak dipilih untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Operasi dapat menjadi cara mengobati tuli konduktif dan cara mengobati tuli campuran. Operasi juga dipilih untuk mengangkat tumor kanker nasofaring yang ada di dalam tubuh.

Namun, pengobatan dengan menggunakan teknik operasi umumnya jarang dipilih untuk menyembuhkan kanker nasofaring. Hal ini dikarenakan letak bagian nasofaring yang tersembunyi dan cukup sulit untuk dijangkau. Selain itu, bagian nasofaring terletak dekat dengan saraf kranial dan berbagai pembuluh darah penting bagi tubuh. 


Pembedahan biasanya dilakukan jika sel kanker sudah menyebar hingga ke bagian kelenjar getah bening. Dokter akan mengangkat kelenjar getah bening ini agar sel kanker tidak semakin menyebar. Pembedahan di area nasofaring akan dilakukan jika kanker sudah sangat parah. Hal ini mengingat sulitnya pembedahan nasofaring dilakukan.

  • NPC Metastik

Jika anda menderita kanker nasofaring yang sudah menyebar ke bagian lainnya, hal ini umum disebut dengan metastik. NPC Metaststik atau kanker nasofaring metastik memerlukan teknik pengobatan yang berbeda dengan kanker nasofaring biasa.

Untuk menyembuhkan kanker nasofaring yang sudah menyebar, anda bisa mencari dokter ahli. Dokter ahli akan mengetahui jenis pengobatan yang anda butuhkan untuk mengatasi kanker nasofaring dan bagian lainnya yang sudah terinfeksi. Anda mungkin akan menjalani pengobatan gabungan, seperti kemoterapi dan radioterapi atau operasi dan radioterapi.

Selain menghilangkan sel kanker, pengobatan gabungan akan membantu mengurangi dampak dari kanker nasofaring. Misalnya, anda menjalani kemoterapi sebagai cara mengobati telinga berdengung dan cara mengatasi tenggorokan gatal yang disebabkan oleh kanker nasofaring.

Selain berbagai teknik pengobatan kanker nasofaring modern, anda juga dapat mencoba berbagai teknik pengobatan tradisional untuk mengobati kanker nasofaring. Salah satunya adalah dengan menggunakan ekstrak sarang semut. 


Sarang semut memiliki berbagai zat gizi yang mampu mengobati kanker nasofaring dan dampak-dampak yang ditimbulkan oleh kanker ini. Salah satunya adalah plavonoid yang mampu mengobati kanker laring dengan cara berikut:

  1. Menghambat pertumbuhan abnormal sel kanker nasofaring
  2. Menonaktifkan zat aktif yang menjadi penyebab kanker nasofaring
  3. Merangsang proses bunuh diri sel kanker nasofaring di dalam tubuh
  4. Menghambat proses pembentukan sel darah baru di sel kanker nasofaring sehingga pertumbuhan sel kanker dapat dihentikan. Jika sel darah baru di dalam sel kanker tidak ada, maka sel kanker tidak akan mendapatkan makanan. Lama-kelamaan sel kanker ini akan mati dan berhenti tumbuh.
  5. Membantu menghambat siklus pertumbuhan sel. Sel kanker tumbuh lebih cepat dar sel normal di nasofaring. Zat plavonoid mampu membuat siklus pertumbuhan sel diperlambat sehingga pertumbuhan tumor kanker juga lambat.
  6. Membuat sel kanker nasofaring tidak kebal obat. Ketika anda mengonsumsi obat-obat kemoterapi, sel kanker bisa menjadi kebal dengan obat-obatan tersebut. Plavonoid mampu membuat sel kanker ini tidak kebal obat sehingga obat bisa bekerja dengan baik untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker.

Plavonoid juga bisa menjadi cara mengobati radang tenggorokan yang disebabkan karena kanker nasofaring. Anda bisa mendapatkan ekstrak sarang semut dalam berbagai bentuk obat herbal. Namun, pastikan anda mengonsultasikan penggunaan obat ini dengan dokter terlebih dahulu.

, , ,