Sponsors Link

6 Ramuan untuk Sakit Tenggorokan Paling Manjur

Sponsors Link

Radang tenggorokan adalah efek dari penyakit lainnya seperti flu dan demam. Penyakit tersebut menyebabkan pembengkakan pada bagian belakang tenggorokan dan di sebut sebagai faring. Untuk radang tenggorokan yang datang bersamaan dengan flu, gejala yang sering muncul adalah bersin, batuk, dan sakit kepala.

ads

Anda juga bisa lihat cara menghilangkan radang tenggorokan dengan cepat yang bisa juga untuk anda pelajari. Itu sebabnya, anda harus membuat ramuan yang bisa membantu mengatasi sakit tenggorokan:

1. Air garam

Obat sakit tenggorokan yang paling bisa di bilang, banyak di gunakan untuk orang-orang yang sakit tenggorokan adalah air garam. Yang perlu anda lakukan adalah, melarutkan garam ke dalam segelas air kemudian menggunakannya untuk berkumur.

Air garam ini berfungsi untuk membunuh bakteri yang menyebabkan peradangan. Tapi, ini tidak untuk di minum, dan hanya di gunakan untuk berkumur saja.

2. Penuhi cairan tubuh

Cara atau ramuan selanjutnya yang bisa anda lakukan agar radang tenggorokan anda cepat mereda adalah, dengan memenuhi cairan tubuh anda. Menjaga asupan cairan tubuh adalah bagian penting dari pengobatan radang tenggorokan. Anda juga bisa lihat pengobatan alami radang tenggorokan aman bagi kesehatan yang juga menarik untuk kita pelajari.

Ketika anda kekurangan cairan, tubuh tidak dapat menghasilkan cukup air liur dan lendir untuk menjaga tenggorokan tetap lembap. Itu sebabnya, yang perlu anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi banyak cairan sehingga urin anda berwarna jernih. Hal ini akan membuat selaput lendir anda tetap lembab dan bekerja lebih baik dalam melawan bakteri dan penyebab iritasi.

3. Air perasan lemon

Kandungan astringent yang terdapat dalam jus lemon dapat membantu mengempiskan pembengkakan pada jaringan tenggorokan dan menciptakan lingkungan asam yang dapat mematikan virus dan bakteri penyebab iritasi.

Anda juga bisa lihat makanan yang cocok untuk sakit tenggorokan aman dikonsumsi yang bagus juga untuk kita pelajari. Cukup campurkan 1 sendok teh jus lemon ke dalam secangkir air hangat, dan kumur selama beberapa detik. Lalukan beberapa kali dalam sehari.

4. Kumur cuka apel dan garam

Jika anda merasa tenggorokan anda meradang akibat batuk hebat, atasi dengan 1 sendok makan cuka sari apel yang di campur dengan 2 sendok teh garam yang di larutkan dalam segelas air hangat. Gunakan sebagai obat kumur beberapa kali sehari, jika di perlukan.

Cuka apel bersifat asam yang akan melapisi tenggorokan anda sekaligus menciptakan lingkungan buruk bagi virus dan bakteri untuk dapat bertahan hidup. Untuk perawatan yang lebih ringan, campurkan masing-masing 1/4 cangkir cuka apel dan 1/4 cangkir madu, kemudian kumur menggunakan ramuan tersebut setiap 4 jam.


5. Kumur air kunyit

Rempah berwarna kuning ini merupakan agen antioksidan yang sangat kuat dan juga bermanfaat untuk memerangi banyak kondisi serius. Anda juga bisa lihat tips meredakan sakit tenggorokan aman dan ampuh yang bisa bantu kita juga dalam hal ini.

Untuk meredakan radang tenggorokan, campurkan 1/2 sendok kunyit bubuk dan 1/2 sendok teh garam ke dalam secangkir air hangat, kumur selama beberapa detik. Ulangi juga beberapa kali dalam sehari.

6. Teh lemon madu

Obat alami radang tenggorokan ini juga bisa dengan mudah di dapatkan di rumah. Anda tinggal menyeduh lemon tea dengan madu yang bisa membantu lendir di dalam tenggorokan.

Sedangkan kandungan vitamin C di dalam lemon bermanfaat untuk memaksimalkan imunitas tubuh sehingga bisa melawan virus penyebab radang tenggorokan dengan lebih mudah.

, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal