Sponsors Link

8 Tanaman Herbal Untuk Sinusitis Wajib Dicoba Untuk Pengobatan

Sponsors Link

Sinusitis merupakan penyakit yang dimana rongga hidung kita terkena peradangan karena virus ataupun bakteri. Banyak gejala amupun efek samping yang dihasilkan oleh sinusitis, seperti sakit kepala yang tidak biasa, batuk yang sering datang tiba-tiba hingga kehilangan daya pengecap maupun daya penciuman untuk sementara.

ads

Lantas, bagaimana cara mengatasi sinusitis itu? Sinusitis ternyata dapat diatas bukan hanya dengan cara operasi, tetapi juga hanya dengan mengonsumsi tanaman herbal. Berikut tanaman herbal untuk sinusitis yang dapat Anda coba.

1. Cuka Apel

Ternyata cuka apel dapat dijadikan sebagai tanaman herbal untuk sinusitis. Cuka apel merupakan cairan hasil perasan apel, yang nantinya akan difermentasi. Cuka apel juga memiliki banyak manfaat pada kesehatan, seperti mengatur kadar gula darah, mengatasi gangguan pencernaan, serta baik untuk cara mengobati telinga sakit karena headset sinusitis karena didalamnya terkandung antijamur dan antibakteri yang mampur membersihkan sinusitis.

2. Daun Sereh

Daun sereh selain digunakan sebagai bahan masakan, juga ternyata memiliki khasiat untuk kesehatan. Terutama untuk pengobatan alami sinusitis. Cukup dengan mengonsumsi campuran daun sereh dengan daun sirih, air jeruk dan jahe setiap hari dengan air hangat mampu melancarkan pernapasan Anda.

3. Bawang Putih

Tahukah Anda ternyata bawang putih juga sangat bermanfaat untuk pengobatan sinusitis secara alami? Ini dikarenakan bawang putih mampu membunuh bakteri atau infeksi jamur. Bawang putih juga memiliki dekongestan yang mampu cara mengobati telinga berdarah sinusitis pada hidung. Dengan mengonsumsi bawang putih dengan sesuai, akan membantu Anda menghilangkan sinusitis yang sedang diderita.

4. Jahe

Jahe juga merupakan tanaman obat herbal pasca operasi sinusitis yang mampu mengobati sinusitis yang Anda alami. Salah satunya ialah jahe mampu melancarkan lendir yang menyumbat rongga hidung dan tenggorokan. Jahe juga mampu mengurangi gejala-gejala yang disebabkan oleh sinusitis.

5. Kulit Manggis

ManggiS merupakan buah yang cocok untuk perawatan kulit dan kecantikan lainnya. Namun, ternyata kulit dari buah manggis juga mampu cara mengobati tenggorokan panas sinusitis secara alami. Kulit dari buah manggis bersifat mematikan bakteri maupun antivirus.

6. Lidah Buaya

Liday buaya tentunya dikenal sebagai tanaman yang kaya akan khasiatnya, terutama untu kesehatan. Liday buaya juga ternyata dapat membantu cara mengobati radang telinga sinusitis. Liday buaya mampu mengatasi peradangan pada lapisan rongga hidung dan mempercepat penyembuhan sinusitis.


7. Elderberyy

Bagi sebagian orang yang belum mengetahui elderberyy – elderberyy merupakan salah satu buah berry namun kehadirannya cukup langka. Tapi elderberry merupakan buah berry yang mampu cara alami mengobati polip hidung sinusitis.

Karena didalamnya terdapat sambucus agglutinins nigra, yaitu kandungan yang melindungi sel-sel sehat dari infeksi virus sinusitis. Walau jarang ditemukan, elderberry sangat berkhasiat untuk menghilangkan sinusitis yang Anda alami.

8. Krisan

Krisan merupakan bunga yang dapat dijadikan sebagai dekorasi yang cantik. Selain itu, krisan juga ternyata mampu untuk mengobati beberapa penyakit, ssalah satunya ialah obat sinusitis di apotik. Dengan membuat krisan menjadi seduhan teh, mampu mengurangi dan melancarkan lendir yang menyumbat rongga hidung.

Beberapa tanaman herbal untuk sinusitis yang sangat berkhasiat dan cukup manjur untuk mengobati sinusitis Anda. Dengan mengonsumsi-nya sesuai aturan dan cara pemakaian yang benar, Anda dapat merasakan manfaatnya dengan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan